Saturday 14 March 2015

Pulau Serasan, Natuna, Kepulauan Riau

Assalamu'alaikum wr wb. 

This is my first time bermain di blog, hihi. Maybe,dengan menggunakan akun blog yang saya miliki ini saya bisa memberi manfaat dan informasi yang teman teman butuhkan.

Okay, tanpa basa basi lagi, post pertama saya kali ini adalah tentang Pulau Serasan. Pernahkah anda mendengar kata tersebut? atau anda sudah familiar dengan kata tersebut. Yap, Pulau Serasan adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau ( Kepri). Serasan mempunyai luas daratan 43,65 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 4.788 jiwa dan jumlah pulau ada 34 pulau. Serasan mempunyai 5 desa/kelurahan yaitu Desa Kampung Hilir, Serasan, Batu Berian, Tanjung Setelung, dan Tanjung Balau. 

Guess what,saya adalah warga Kampung Pelimpak, yang masuk daerah Kelurahan Serasan. dan foto dibawah ini adalah pelabuhan di Kampung Pelimpak pada sore hari. 



(Pelabuhan Pelimpak, Serasan)
link penampakan buaya di pelabuhan pelimpak, serasan, natuna https://www.youtube.com/watch?v=Onhe_ShTQHg

Mayoritas suku di Serasan adalah Melayu, selebihnya adalah pendatang seperti Jawa, Bugis, dan Tionghoa. Penduduk Serasan 99% beragama Islam. Warga Serasan berprofesi sebagai PNS, nelayan, dan wiraswasta. So, apa yang bisa kami banggakan sebagai warga penduduk Pulau Serasan? you have to know that,Pulau Serasan mempunyai banyak pantai dengan pemandangan yang menakjubkan, pantai yang masih alami tanpa tersentuh tangan tangan jahil. Pulau Serasan terkenal dengan Pantai yang bernama Pantai Sisi. Pantai Sisi inilah satu-satunya pantai di kepulauan riau yang berhasil menyandang status sebagai pantai alami terbaik di dunia, versi majalah ISLANDS, edisi September 2006. Terletak di kecamatan serasan, kabupaten natuna pantai sisi memang elok adanya. Garis pantainya panjang, membentang luas dengan butiran pasir halus dan putih bak salju. Perairan di sekitarnya sangat bening, dan dibawahnya terhampar aneka rupa terumbu karang yang sangat terjaga kealamiannya. Surga bagi para penikmat wisata bahari. Berikut ini saya share foto foto yang sempat saya ambil di Pantai Sisi.. check this out!!!!

Pantai Sisi: 







Gimana? keren kannnnnn.
foto foto ini saya ambil ketika sedang jalan jalan ke pantai sisi pada hari ketiga hari raya idul fitri, itulah mengapa begitu ramai orang yang datang seperti tampak difoto, karena pada hari raya lebaran idul fitri, penduduk serasan yang bekerja diluar pulau serasan pulang kampung ( mudik) ke serasan untuk berkumpul bersama keluarga.
Pantai sisi itu sendiri mempunyai sisi kiri dan kanan, Sebelah kanan di sebut Pantai Tebong ( Ntebong) dan sisi kiri dinamai oleh warga sekitar dengan nama Pantai Resak ( Teluk Resak).


Telok Resak :





























Pantai Tebong :


















Bagaimana? menakjubkan? biarlah foto foto diatas yang menjelaskan semuanya. So, no wonder jika Pantai Sisi Pulau Serasan pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai alami yang terbaik di dunia ( Best Undiscovered  Beach ) versi majalah Islands, edisi September 2006.

6 comments:

  1. dekat sekali dengan wilayah Sarawak Malaysia.di pulau sana bisa nonton tv malaysia dan bisa mdgr radio malaysia.?..

    ReplyDelete
  2. Gan minta info untuk transportasi barang menuju pulau Serasan, saya ada rencana mengirim tiang listrik untuk penerangan jalan disana. Thx gan

    ReplyDelete
  3. Gan minta info untuk transportasi barang menuju pulau Serasan, saya ada rencana mengirim tiang listrik untuk penerangan jalan disana. Thx gan

    ReplyDelete
  4. Keren tempatnya. soon ke serasan.

    ReplyDelete
  5. 23 taon Ndok bolek lah lupak kampung aek raye

    ReplyDelete